7 Perlengkapan Wajib Ada Untuk Kucing Di Rumah


Kucing Lucu Wisnutapa


Memelihara kucing didalam rumah tentunya menyenangkan bagi Cat Lovers. Anda bisa tahu perkembangan si kucing dan apa saja yang dilakukan. Menarik bukan?

7 Perlengkapan ini harus ada untuk kebutuhan kucing Cat Lovers dirumah. Apa saja itu? Yuk disimak.. :)

1. Tempat Tidur Kucing

Apakah Anda mau berbagi kasur dengan kucing ketika tidur?
Pernahkah Anda mendapati kucing Cat Lovers sedang pulas di kasur tempat tidur Anda?
Daripada ada bulu bertebaran dikasur Anda dan rebutan kasur sama kucing lebih baik Anda menyediakan kasur khusus buat kucing Anda bukan?
Matrass kucing atau Pet Bed sudah banyak tersedia baik online maupun offline. Banyak ragam dan corak yang menyesuaikan dengan kondisi kantong Anda.
Saran Saya jika mau cari Matrass kucing atau Pet Bed, pilih yang empuk dan hangat serta  gampang dibersihkan dan dicuci. Matrass yang hangat mampu mencegah kucing Cat Lovers dari flu dan stress. Tentunya Cat Lovers ingin kucingnya tidur dengan nyaman kan? 

kucing tidur di matrass kucing wisnutapa
Kucing Tidur di Matrass / Pet Bed

2. Tempat Makan dan Minum Kucing

Anda bisa sediakan Pet Dish, piring atau mangkuk khusus tempat makan dan minum kucing. Bisa yang terbuat dari plastik, keramik maupun stainless steel. Sesuaikan dengan gaya Anda.
Untuk kucing, pakai Pet Dish yang diameternya besar dan jangan terlalu dalam. Ini agar kucing Cat Lovers mudah mengambil makanannya.

kucing makan di pet dish wisnutapa
Kucing Sedang Makan

3. Kotak Pasir

Kotak pasir atau Litter Box ini komponen yang tidak bisa di nego Cat Lovers. Komponen penting yang wajib ada. Kotak pasir adalah tempat buang hajat bagi kucing. Jangan lupa diisi dengan pasir ya.. ;)

Litter Box Lion Star Wisnutapa
Litter Box


4. Mainan Kucing

Kucing adalah binatang yang aktif meski terkenal tidurnya juga lama. Jangan biarkan kucing Anda bengong sendirian dirumah, kelamaan kucing bisa jenuh dan stress. Memberi mainan berupa bola yang dapat berbunyi atau boneka catnip dan lainnya dapat melatih kucing Anda untuk terus aktif. Jadikanlah rumah sebagai tempat menarik bagi kucing Anda.

Kucing Mainan Bola Wisnutapa
Kucing Bermain Bola

5. Garukan Kucing

Kuku kucing selalu tumbuh dan kucing juga perlu mengasah kukunya agar selalu prima. Anda tidak ingin sofa kesayangan rusak karena dicakar-cakar kucing dirumah kan? Anda tidak ingin melihat meubel dirumah cacat karena bekas cakaran kan? Sudah banyak tersedia garukan kucing dijual di toko online maupun offline. Atau Anda bisa membuatnya sendiri.
Cat Scratcher Garukan Kucing Wisnutapa
Garukan Kucing


6. Sisir Kucing

Pada musim tertentu kucing selalu berganti bulu, maksudnya bulu lama digantikan bulu yang tumbuh baru. Bulu lama itu rontok dan akan jatuh melekat didalam rumah. Ada baiknya Anda menyediakan sisir kucing untuk membantu kucing Anda membersihkan dari bulu rontok. Sisir kucing Anda minimal sehari sekali demi meminimalisir bulu rontok yang melekat dikursi, sofa bahkan tempat tidur.

Sisir Kucing Wisnutapa
Sisir Kucing

7. Kandang Kucing

Kandang atau Pet Cage bisa Anda tambahkan dirumah. Kandang bisa dijadikan tempat teraman bagi kucing Anda. Ketika ada tamu dirumah, Anda bisa mengandangkan kucing Cat Lovers dulu. Kadang kucing butuh penyesuaian terhadap orang baru.

Pet Cage Kandang Kucing Wisnutapa
Kandang Kucing


Bagaimana Cat Lovers? Sudahkah Anda melengkapi kebutuhan kucing Cat Lovers dirumah?
Semoga artikel ini dapat membantu bagi Anda yang ingin dan sedang memelihara kucing dirumah.
Anda boleh share artikel ini gratis ke teman-teman Cat Lovers juga..

0 Response to "7 Perlengkapan Wajib Ada Untuk Kucing Di Rumah"

Post a Comment