Tips Melatih Kucing Menggunakan Litter Box

Tips Melatih Kucing Menggunakan Litter Box Wisnutapa
Melatih Kucing Menggunakan Litter Box


Melatih kucing agar buang kotoran di litter box / toilet kucing tidaklah sulit. Kita hanya cukup membantu mengenalkan kucing dimana litter box nya yang telah diisi pasir sebelumnya. Sudah jadi naluri kucing untuk buang kotoran ditempat yang dianggap aman dan menguburnya dengan maksud menghapus jejak dari musuh.

Anda dapat simak Tips Melatih Kucing Menggunakan Litter Box :

  • Siapkan litter box yang sudah berisi pasir atau media lain ditempat yang sepi atau tersembunyi. Kucing merasa lebih nyaman dan aman ketika buang kotoran nanti. 
  • Setelah kucing selesai makan, bawalah kucing itu ke litter box yang disediakan. Anda bisa langsung menaruh kucing ke dalam litter box yang berisi pasir atau diletakkan didekat litter box tersebut. Hal ini dimaksud untuk mengenalkan kucing pada litter box. Ulangi beberapa kali.
  • Perhatikan kucing saat buang kotoran. Jika Anda melihat kucing telah selesai buang kotoran dan tidak mengubur kotorannya, Anda harus mengubur kotorannya itu dan kemudian letakkan kucing didalam litter box lagi. Hal ini dilakukan untuk mengajarkan kucing mengubur kotorannya.
  • Ulangi tips diatas sampai kucing Anda bisa menggunakan litter box nya sendiri.
  • Jangan lupa untuk selalu membersihkan kotoran kucing di litter box tiap selesai dipakai.

Selamat melatih kucing Anda Cat Lovers.
Dengan share artikel ini Anda sudah membantu orang lain yang sedang belajar memelihara kucing dirumah ;)

0 Response to "Tips Melatih Kucing Menggunakan Litter Box"

Post a Comment